Berhenti Menyesali Dia yang Memilih Pergi

Semua orang pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta, namun tidak semua kisah cinta terasa manis. Seringkali cinta berakhir dengan kekecewaan, kesedihan, dan penyesalan. Memang seperti itulah hidup, kadang kita dipertemukan dengan orang yang salah agar bisa menjadi pelajaran yang berharga sebelum bertemu dengan orang yang tepat. Karena itu saat kamu merasakan paitnya cinta dan berada di titik kesedihan dalam hidupmu, ingatkanlah diri sendiri untuk bangkit. Ingat, penderitaan itu tidak akan bertahan selamanya.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menolong diri sendiri di masa-masa down seperti ini. Jika kamu bisa berdamai dengan diri sendiri dan menerima semua yang terjadi dengan lapang dada, akan lebih mudah bagimu untuk melupakan semua kenangan itu.

 

5 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Untuk Melupakan Mereka yang Memilih Pergi

1. Berhenti menyesali yang telah terjadi

www.youtube.com

www.youtube.com

Orang akan selalu datang dan pergi berganti membuat perubahan di dalam hidupmu. Kadang orang yang kamu cintai juga akan pergi dari hidupmu dengan meninggalkan kesan, kenangan atau luka. Selama kamu menerima itu sebagai pengalaman untuk mendewasakan jiwamu, kamu tidak perlu terus-menerus menyesali kepergiannya.

Tidak semua orang bisa bertahan dalam suatu hubungan, kesedihan dan kehilangan akan tetap kamu rasakan. Namun kamu juga akan mendapatkan pelajaran dari kegagalan yang kamu alami. Jadi belajarlah merelakan orang yang memang sudah ditakdirkan untuk pergi dari hidup kita, berhenti menyesalinya dan sambutlah orang baru yang akan datang dalam kehidupanmu.


2. Buatlah dirimu merasa bahagia

via www.lmt-lss.com

via www.lmt-lss.com

Jangan hanya berdiam diri dirumah, keluarlah! Beriinteraksi dengan teman-temanmu bisa membuatmu sedikit melupakan kesedihanmu. Tersenyumlah bersama mereka, semua orang bisa tersenyum saat mereka bahagia. Namun untuk bisa tersenyum di tengah-tengah kesedihan dibutuhkan jiwa yang kuat. Senyum adalah lengkungan yang bisa membuat semua hal menjadi lebih baik. Percayalah semua akan baik pada waktunya.

3. Bersabar dan bersyukurlah atas apa yang telah kamu miliki

via www.youtube.com

Hargailah apa yang kamu miliki saat ini, kesulitan yang sedang kamu hadapi adalah sementara, kamu punya kesempatan untuk berbuat lebih baik lagi. Ingat, rencana tuhan selalu berakhir dengan kebaikan. Carilah ketenangan di dalam dirimu sendiri dengan menemukan hal-hal yang bisa kamu syukuri. Semakin pandai kamu bersyukur maka semakin besar rasa kebahagiaanmu.

4. Terimalah apapun perubahan yang akan terjadi dimasa yang akan datang

via www.youtube.com

Masa lalu adalah bagian penting dari hidup seseorang, tidak ada orang yang bisa membuang masa lalunya. Namun jangan membiarkannya menjadi penyesalan yang berlarut-larut sehingga kamu tidak bisa menerima perubahan yang akan datang. Jangan takut dengan perubahan, apa lagi orang orang di sekitarmu sudah mulai menata hari esok.

5. Move on

via www.wikihowto.net

via www.wikihowto.net

Move on bisa diartikan sebagai berpindah tempat, berpindah kelain hati atau melupakan kenangan buruk dari masa lalu. Saat menjalin hubungan dengan seseorang, seringkali kita terlalu fokus pada hubungan tersebut sehingga lupa dengan diri kita sendiri. Move on adalah waktunya kembali fokus pada diri sendiri dan mulai mengejar mimpi-mimpi yang sempat tertunda.

 

Lihatlah semua hal dari sisi terbaik, selalu ada hikmah yang dapat diambil bahkan dari hubungan yang berakhir tidak baik. Berpikiran positif jauh lebih baik daripada mengingat rasa sakit dan kenangan-kenangan indah yang pernah kamu lewati dengannya. Jangan biarkan rasa takut membuatmu tidak berani memulai hubungan yang baru. Lebih baik mencoba dan gagal daripada hanya membayangkan hal yang mungkin bisa terjadi. Kesempatan tidak datang dua kali, jadilah dirimu yang terbaik, inilah satu-satunya cara untuk mencegahmu merasa menyesal.

No Responses

  1. Pingback: Jomblo 14 November 2015

Leave a Reply