Wisata Singkat di Bekasi yang Akan Selalu Diingat

Bekasi adalah sebuah kota megapolitan yang terletak di area Jabodetabek Indonesia. Kota bekasi berbatasan langsung dengan Jakarta bagian Timur dan merupakan kota yang memiliki akses jalan yang cukup baik bagi warga ibukota Jakarta. Kota Bekasi yang terus mengalami pembangunan menjadi kota yang megah sehingga banyak kaum urban serta industri untuk berbondong-bondong menuju kota megapolitan ini.

Selain sebagai kawasan industri, Bekasi juga memiliki beberapa tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, teman atau rekan kerja satu kantor. Bagi kamu yang tinggal di sekitar Jabodetabek dan sedang ingin berwisata ke tempat yang keren namun terbatas waktu dan biaya, maka tempat wisata di Bekasi adalah solusinya. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Bekasi yang keren dan menyenangkan.

 

Waterboom Lippo Cikarang

tempat wisata di bekasi

IndonesiaexplorerNet

Jika kamu menginginkan pengalaman liburan seru di water park, maka Waterboom Lippo Cikarang adalah tempatnya. Di Waterboom Lippo Cikarang ini kamu akan mendapatkan suasana seperti suasana di Bali. Ada banyak saung-saung sekitar water park yang dihiasi dengan kain berwarna hitam putih khas Bali, patung-patung batu dan bunga kamboja yang bertebaran di sekitar kolam renang.

Kamu akan puas bermain dengan berbagai wahana permainan air yang lengkap dan seru di water park. Di Waterboom Lippo Cikarang ini tersedia kolam renang untuk anak-anak dan orang dewasa, ada juga kolam arus semua usia. Kamu juga dapat merasakan pengalaman minum jus sambil berada di dalam kolam renang yang bernama Juice Station.

Danau Cibeureum

tempat wisata di bekasi

NomadictripCom

Wisata danau Cibeureum di Bekasi ini menjadi tempat favorit bersepeda bagi komunitas sepeda di Bekasi. Danau Cibeureum akan ramai pada akhir pekan karena banyak pesepeda yang datang dari berbagai tempat di Bekasi. Ada warung makan di sekitar danau yang menjadi tempat bagi pesepeda untuk sarapan dan beristirahat setelah jauh mengayuh sepeda.

Danau Cibeureum memiliki luas 2 hektar dengan sebuah pulau kecil di tengahnya. Terhapat sebuah pohon besar di tengah pulau danau ini yang menjadi favorit para pengunjung untuk mengambil gambar. Selain itu kamu juga bisa membuat tenda dan menggelar tikar untuk piknik bersama teman-teman atau keluarga. Danau ini terletak di Desa Lambang Sari dan Lambang Jaya, Tambun, Bekasi.

Saung Ranggon

tempat wisata di bekasi

WordPressCom

Ada sebuah obyek wisata sejarah bernama Saung Ranggon yang berada di Bekasi. Saung Ranggon adalah sebuah rumah panggung yang dibangun oleh Pangeran Rangga, anak dari Pangeran Jayakarta sebagai tempat persembunyiannya dari Belanda pada abad ke-16. Saung Ranggon kemudian baru ditemukan pada tahun 1821 oleh Raden Abbas. Sampai sekarang, Saung Ranggon sudah mengalami beberapa kali renovasi, namun bangunan serta ornamennya masih asli. Tempat ini sangat pas bagi kamu yang menyukain tempat wisata bernuansa sejarah.

Pantai Muara Beting

tempat wisata di bekasi

BlogspotCom

Pantai Muara Beting adalah pantai yang dapat kamu temukan di kecamatan Muara Gembong, tepatnya di desa Pantai Bahagia. Kamu bisa mencapai tempat ini dengan menempuh perjalanan selama 2 jam dari pusat kota Bekasi. Pantai ini memiliki air laut yang tenang serta hamparan pasir landai yang berwarna kecokelatan. Selain itu di pantai ini juga memiliki cagar alam yang di dalamnya terdapat hutam bakau serta menjadi rumah bagi satwa seperti buaya rawa dan lutung hitam.

Jika kamu mengunjungi Pantai Muara Beting pada bulan September hingga Februari, kamu akan melihat burung-burung yang sedang migrasi dari kawasan Pasifik menuju ke daratan di Cina. Burung-burung tersebut agan singgah sebentar dan semakin memperindah kawasan wisata ini.

Wisata Rumah Pohon

tempat wisata di bekasi

AboutMe

Nuansa alam yang begitu sejuk bisa kamu temukan di wisata rumah pohon yang terletak di Bekasi ini. Selain pemandangan dan nuansa alam yang masih asri, di wisata rumah pohon ini kamu juga bisa mencoba berbagai macam permainan yang sudah disiapkan pengelola tempat wisata seperti wall climbing, flying fox dan paintball.

Ada juga area khusus untuk anak-anak yaitu kolam menangkap ikan. Tempat wisata ini sanagt pas untuk kamu yang bosan dengan rutinitas pekerjaan dan suasana perkotaan yang penuh polusi. Di tempat udaranya sangat sejuk karena banyak pohon-pohon yang tinggi-tinggi sangat subur. Wisata rumah pohon terletak di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi.

Gedung Juang 45

tempat wisata di bekasi

WordPressCom

Di Bekasi ada sebuah bangunan bernama Gedung Juang 45 yang menyimpan beberapa sejarah tentang bangsa Indonesia. Bangunan ini telah menjadi saksi bisu perjuangan rakyat Bekasi bersama para pahlawan yang melawan para penjajah.

Dahulu kala gedung ini berfungsi sebagai tempat perundingan untuk menukar tawanan antara pejuang Indonesia dengan penjajah. Gedung Juang 45 dibangun pada tahun 1906, dan diselesaikan pada tahun 1925. Gedung ini bearsiterturkan bangunan Belanda dan didominasi dengan tiang-tiang penyanga berwarna putih dengan ukuran besar.

Leave a Reply