10 Tempat Makan Enak di Ponorogo yang Wajib Dicoba

Pastinya akan menjadi pengalaman tersendiri saat kamu berkunjung ke kota yang mempunyai julukan sebagai kota Reog ini. Yosh! Yang kita maksud di sini adalah kota Ponorogo. Banyak tempat wisata di Ponorogo yang pastinya akan membuatmu terpesona pada kota kecil ini.

Tapi bukan hanya destinasi tempat wisatanya saja yang memiliki daya pikat luar biasa, wisata kuliner di kota Ponorogo juga layak untuk kamu pertimbangkan. Pengen makan enak? Ada banyak tempat makan enak di Ponorogo yang Bisa kamu jajal. Berikut tempat makan enak di Ponorogo yang rekomended banget.

Iklan: Jual Sambel Pecel Khas Ponorogo

1. Istana Lesehan

(facebook.com)

(facebook.com)

Tempat makan enak di Ponorogo yang pertama adalah Istana Lesehan. Rumah makan yang bertempat di jalan Ir. H Juanda Ponorogo ini menawarkan suasana makan di tempat berupa saung atau gubug seperti di pedesaan. Menu makanan favorit di tempat ini adalah, ikan gurami bakar, iga sapi bakar dan ayam bakar.

2. Tambak Kemangi Resort

(facebook.com)

(facebook.com)

Jika kamu ingin menikmati makanan dengan suasana yang lebih formal, maka Tambak Kemangi Resort adalah tepat yang akan sangat saya rekomendasikan. Bertempat di jalan Ir. H Juanda, tidak jauh dari Istana Lesehan, sekitar 400 meter ke arah barat dari perempatan Njruk Sing. Makanan kelas hotel bintang 5 bisa kamu nikmati di rumah makan yang juga sering digunakan untuk resepsi pernikahan ini.

3. Joglo Manis

(facebook.com)

(facebook.com)

Bertempat di jalan Sultan Agung No. 52 Ponorogo, Joglo Manis merupakan salah satu tempat makan yang populer di Ponorogo. Tempat makan ini mulai buka pada jam 10 pagi dan tutup pada jam 9 malam. Joglo Manis punya banyak pilihan menu makanan khas Ponorogo seperti pecel dan garang asem. Tempat ini mulai ramai pengunjung saat jam makan siang, namun lebih ramai lagi saat malam hari sehingga saya sarankan kamu memesan tempat terlebih dahulu sebelum makan di sini.

4. Terazz Cafe

(foursquare.com)

(foursquare.com)

Tepat di depan Joglo Manis, ada Terazz Cafe yang bertempat di jalan Dr. Sutomo Ponorogo, Terazz Cafe menawarkan konsep yang berbeda. Sesuai dengan namanya, Terazz Cafe adalah sebuah cafe yang menawarkan suasana romantis dengan hiburan musik band lokal setiap malam. Makanan ala cafe yang enak dapat kamu nikmati bersama pasangan dengan suasana yang romantis.

5. Depot Steak

(facebook.com)

(facebook.com)

Bagi kamu yang suka makan steak, di jalan Pramuka No.26 Ponorogo ada tempat makan bernama Depot Steak yang menawarkan berbagai makanan steak seperti steak daging sapi atau steak ayam. Selain rasanya yang bisa memuaskan lidahmu, harga steak di tempat ini juga sangat terjangkau. Mulai dari harga Rp15.000,- kamu sudah bisa menikmati sepotong daging steak lengkap dengan kentang goreng dan saus barbeque.

6. Sate Ayam Tukri

(foursquare.com)

(foursquare.com)

Di jalan Lawu , Gang Sate No. 43 K ada sate ayam khas Ponorogo. Sate ayam Ponorogo merupakan salah satu kebanggaan masyarakat Ponorogo. Rasanya yang enak membuat sate ayam ini banyak disukai, salah satu sate ayam yang populer di Ponorogo adalah Sate Ayam Tukri Sobikun. Tempat ini buka pagi-pagi sekali yaitu mulai dari jam 5 pagi hingga jam 8 pagi, pas banget buat yang mau sarapan pagi dengan sate ayam.

7. Warung Sate Ayam Ponorogo

(qraved.com)

(qraved.com)

Tidak jauh dari Sate Ayam Tukri Sobikun, ada juga Warung Sate Ayam Ponorogo. Tepatnya di jalan Lawu Gg.1 No 41J. Warung sate ini buka dari jam 5 subuh sampai jam 11 siang.

8. Chos Pleng

(foursquare.com)

(foursquare.com)

Jika kamu adalah orang yang suka dengan makanan seafood, di jalan Jaksa Agung Suprapto Ponorogo terdapat tempat makan unik bernama Chos Pleng yang menawarkan berbagai makanan dari olahan seafood. 

9. Mbok Mingkem

(foursquare.com)

(foursquare.com)

Selain Chos Pleng ada juga tempat makan yang tidak kalah unik, Mbok Mingkem adalah tempat makan yang menyediakan makanan pedas dan enak. Bagi kamu pecinta makanan pedas, Mbok Mingkem adalah tempat makan yang harus kamu jajal. Alamatnya di jalan Kumbokarno No.3 Ponorogo.

10. H. Tukri Sobikun

(foursquare.com)

(foursquare.com)

Sate Ayam H. Tukri Sobikun juga membuka cabang di jalan Kyai H. Ahmad Dahlan No.30A Ponorogo. Kalau tadi buka pukul 5 pagi sampai 8 pagi, di tempat ini buka mulai jam 5 sore sampai jam 9 malam. Jadi buat kamu yang ingin menikmati sate ayam Ponorogo di malam hari, kemu bisa langsung meluncur ke tempat ini.

11. Recof Reog Coffe

(facebook.com)

(facebook.com)

Reog Coffe adalah salah satu cafe dengan konsep vintage yang ada di Ponorogo. Terletak di Jalan Imam Bonjol No. 5 Ponorogo, barat alun-alun kota. Cafe ini memiliki 3 ruangan yaitu 2 ruangan outdor dan 1 ruangan utama yang bertema vintage. Dengan menu makanan ala cafe yang enak, pelayanan yang ramah dan suasana yang vintage banget membuat cafe ini sangat recomended untuk jadi tempat nongkrong kamu.

Beberapa tempat makan yang saya tulis ini merupakan hanya sebagian saja, masih banyak tempat makan enak di Ponorogo yang tidak sempat saya masukkan dalam daftar. Jika kamu punya rekomendasi tempat makan enak yang lainnya, silahkan menuliskannya pada kolom komentar. Sekian pembahasan tentang Tempat makan enak di Ponorogo, semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang berkunjung ke kota Ponorogo.

10 Comments

  1. juanda 16 Januari 2016
  2. juanda 3 Februari 2016
    • Adhi Maspamuji 3 Februari 2016
      • juanda 26 Februari 2016
        • Adhi Maspamuji 26 Februari 2016
  3. septian 14 Maret 2016
  4. Rudi Chandra 28 November 2016
  5. Halomuda 18 Januari 2017

Leave a Reply