Rumah Minimals dengan Konsep American Style

Rumah dengan konsep american style saat ini semakin diminati sebab walaupun menggunakan pilihan warna yang simpel, american style khas dengan unsur natural dengan detail yang apik membuat konsep ini lebih timeless dan homey.

Seperti hunian yang terletak di Bilangan Jakarta Selatan ini yang memilih konsep classic back to basic. Kenapa memilih american style, sebab rata-rata rumah di Amerika memiliki konsep back to basic dengan suasana yang homey, nyaman dan kombinasi warna yang tidak terlalu banyak sehingga sang pemilik memilih konsep american style ini.

Bagian Depan/Fasad Rumah

rumah minimalis

tampak depan/fasad

Tampak luar, fasad rumah menggunakan material bata di sisi bagian atas dan dikombinasikan dengan warna netral di bagian bawahnya sehingga menimbulkan karakteristik yang menarik bagi siapapun yang melihatnya.

Mud Room

mud room

mud room

Hal unik langsung terasa begitu kita memasuki area mud room di dalam hunian. Sekedar informasi untuk anda, di Amerika mud room merupakan sebuah ruangan transisi yang menyambungkan area outdoor dengan area indoor dan biasanya mud room difungsikan sebagai area penyimpanan barang seperti mantel, alas kaki maupun pakaian basah sebelum memasuki area utama guna menjaga kebersihan area dalam.

Oleh sebab itu pada mud room biasanya terdapat storage penyimpanan sepatu ataupun mantel seperti yang terdapat pada rumah ini. Selain difungsikan sebagai tempat penyimpanan, storage panjang ini sekaligus difungsikan untuk area duduk tamu. Sedikit tips, tambahkan bantal untuk menambah kenyamanan di area ini.

sliding door

sliding door

Next! Sebagai pintu utama untuk memasuki area dalam pemilik rumah menggunakan sliding door untuk menjaga privasi penghuni rumah. Selain mudah dibuka-tutup saat dibutuhkan, sliding door juga lebih efektif untuk menghemat space yang ada pada hunian.

Area Makan

area makan

area makan

meja bermaterial kayu

Selanjutnya begitu masuk kita akan disambut dengan area makan yang sengaja diletakkan di tengah hunian. Meja makan dipilih berukuran besar dengan material kayu berdetail classic untuk menambah kesan hangat ketika aktifitas makan yang lebih formal. Sedangkan untuk tempat duduk meja makan material kayu pada kursi dibiarkan terekspose untuk menjadi ciri khas tema american style ini.

breakfast nook

breakfast nook

For your information, breakfast nook adalah area makan yang berada di sudut ruangan dekat area dapur dan menggunakan kursi panjang berbentuk minimalis. Karena penempatannya berada di sudut ruangan penggunaan nook memiliki keuntungan dalam menghemat space ruangan. Selain itu bentuk dan panjangnya pun fleksibel karena dapat disesuaikan sudut ruang yang tersisa.

Living Room

living room

living room

Beranjak ke area living room, area ini dibuat simpel dengan adanya sofa three siters berwarna broken white dan juga single chair sebagai area duduk tambahan. Memiliki area duduk yang menghadap sisi luar ruangan, pemilik menyiasatinya dengan meletakkan kabinet tv di sudut ruangan. Selain menghindari cahaya langsung dari luar, huniannya yang tanpa sekat memudahkan pemilik rumah untuk beraktivitas makan sambil menonton tv.

profile kayu pada dinding

profile kayu pada dinding

Sedikit ide menarik untuk memunculkan american style pada hunian. Anda dapat menempelkan profile kayu pada dinding untuk mendapatkan essence american style. Sehingga dinding tersebut akan terlihat seperti profile kayu khas american style.

Lantai Dua

kamar utama

kamar utama

Beralih ke lantai dua terdapat kamar utama berukuran besar yang dibuat simpel namun fungsional. Hal ini terlihat dengan adanya rak besar yang diletakkan di sisi kanan dan kiri kasur.

kamar anak

kamar anak

Kemudian suasana hidup juga lebih terasa di kamar anak berkat gambar di salah satu dinding sehingga membuat suasana playful yang pas. Namun kesan simpel khas konsep american style pun tetep dipertahankan lewat pilihan furniture yang didominasi dengan warna putih.

So itulah tadi inspirasi hunian dengan konsep american style. Meskipun terlihat simpel, desain american style mampu menciptakan kesan warm dan homey pada hunian. Semoga menginspirasi ya!

Leave a Reply