Melihat Kota Ponorogo dari Puncak Gunung Bedes – Visit Ponorogo

Berbagai postingan foto-foto pemandangan indah di kota Ponorogo sering kali kita jumpai akhir-akhir ini di jejaring sosial media. Seperti di instagram, facebook, twitter dan masih banyak lagi sosial media yang lainnya. Tak terkecuali puncak Gunung Bedes yang berada di kecamatan Sooko. Sebuah kecamatan yang berada di wilayah timur kabupaten Ponorogo dan berbatasan langsung dengan kabupaten Trenggalek.

Kali ini kami akan mengajak kamu untuk melihat langsung seperti apa suasana pemandangan alam yang ada di puncak Gunung Bedes. Untuk menuju lokasi wisata alam Gunung Bedes diperlukan waktu kurang lebih sekitar satu setengah jam dari pusat kota Ponorogo. Jalur yang harus ditempuh memang lumayan sulit, namun justru inilah yang menjadikan perjalanan ke Gunung Bedes menjadi lebih seru dan menantang.

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Setelah menempuh perjalanan sekitar 30 kilometer dari pusat kota Ponorogo, kita akan sampai di kawasan wisata alam Gunung Bedes Sooko Ponorogo. Sebelum naik ke puncak terlebih dahulu kita akan memasuki area parkir yang berada di bawah kawasan wisata alam ini. Tempat parkir di kawasan wisata alam Gunung Bedes ini cukup rapi karena dikelola oleh para pemuda dari karang taruna desa setempat.

youtube.com

youtube.com

Dari area parkir pengunjung dapat berjalan kaki menuju ke puncak Gunung Bedes melewati ladang-ladang warga sekitar yang hijau. Dari sini aroma kesejukan alam sudah mulai terasa, dan sebelum mencapai puncak kita akan disambut dengan panorama alam yang hijau membentang luas seakan mengucapkan ‘selamat datang’.

youtube.com

youtube.com

Akses jalan menuju puncak Gunung Bedes terbilang lumayan melelahkan karena jalannya sedikit menanjak. Namun kamu bisa beristirahat di tempat persinggahan yang sudah disediakan pengelola kawasan wisata alam ini. Di sini kamu bisa mengumpulkan energi untuk meneruskan perjalanan sambil menyaksikan pemandangan kota Ponorogo yang tampak hijau dari sini.

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Dibawah Gunung Bedes terdapat pemandangan dari kecamatan Sooko dimana hamparan persawahan dan pedesaan-pedesaan yang terlihat sangat indah. Selain itu, tidak jauh dari puncak Gunung Bedes terdapat satu puncak lagi yang lebih rendah dan digunakan oleh muda-mudi untuk ber-selfie, menabadikan gambar puncak Gunung Bedes.

Sesampainya di puncak Gunung Bedes, terlihat pemandangan yang sangat indah, persis seperti yang kita saksikan di postingan-postingan yang ada di media sosial. Rasa lelah, letih dan capek yang kamu rasakan selama perjalanan yang cukup panjang dari Ponorogo, akan terbayarkan oleh panorama alam yang begitu indah.

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Bebatuan-bebatuan unik yang menjulang di puncak Gunung Bedes menjadi daya tarik tersendiri yang tentunya sayang jika sampai dilewatkan untuk mengambil gambar, namun kamu harus tetap berhati-hati karena bebatuan ini berada di atas jurang yang tinggi.

youtube.com

youtube.com

Meskipun kawasan wisata alam ini berada di daerah pelosok dan pegunungan, namun signal selular di daerah ini lumayan bagus. Sehingga kamu bisa langsung mengunggah foto-foto yang baru kamu ambil di puncak Gunung Bedes ke media sosial. Bagi kamu yang ingin berwisata alam di kota Ponorogo, maka puncak Gunung Bedes ini adalah tempat yang akan sangat saya rekomendasikan. Selamat berwisata dan salam pecinta alam!

Sunset di Puncak Gunung Bedes

Leave a Reply