Do’a Kepada Allah yang Menggetarkan Hati

Ya Allah beri petunjuk pada kami di antara orang-orang yang Kau beri petunjuk. Dan berikan kami kesehatan di antara mereka yang Kau beri kesehatan. Dan lindungi kami di antara mereka yang Kau lindungi. Dan rahmati kami atas apa yang telah Kau berikan. Dan lindungi kami atas segala kejahatan yang Kau tetapkan, karena Engkau menetapkan kebenaran, dan tidak ada yang bisa menolak ketetapan-Mu. Tidak ada yang bisa merendahkan yang Kau tolong dan tidak ada yang bisa mengangkat mereka yang Kau murkai. Engkaulah yang Maha Suci dan Maha Agung.

Ya Allah segala puji bagi-Mu. Kau adalah Tuhan dari langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya, jadi untuk-Mu adalah syukur dan pujian. Kaulah cahaya dari langit dan bumi, jadi untuk-Mu adalah syukur dan pujian. Kaulah pengurus langit dan bumi, jadi untuk-Mu adalah syukur dan pujian. Kaulah kebenaran, dan firman-Mu benar, dan janji-Mu benar, dan pertemuan dengan-Mu benar, dan surga itu benar, dan neraka itu benar, dan para nabi itu benar, dan nabi Muhammad s.a.w. itu benar.

Ya Allah kami tunduk kepada-Mu, dan beriman kepada-Mu, dan bergantung kepada-Mu, dan bertaubat kepada-Mu, dan kembali kepada-Mu, mencari penghakiman dari-Mu. Jadi beri kami ampunan-Mu atas dosa-dosa dan kesalahan masa lalu dan sekarang, kami bertaubat atas yang tersembunyi dan yang tampak, dan atas yang terlupa sedang Kau mengetahui.

Ya Allah kami mencari surga-Mu dan apa yang akan mendekatkan kami padanya melalui amalan dan perkataan. Dan kami berlindung pada-Mu dari neraka dan apa yang mendekatkan kami padanya melalui perkataan dan perbuatan.

Ya Allah Kaulah yang Maha Penyayang kepada mereka yang berkasih sayang. Maha Penyayang pada yang meminta dan Maha Pemberi kepada mereka yang memberi. Pengurus segala sesuatu dan Kau sendiri abadi. Kau mendengar apa yang tidak kami dengar, Kau melihat apa yang tidak kami lihat. Kau mengubah jagat raya hanya dengan berkata “Jadilah!”. Kami tidak punya kemampuan untuk memuji-Mu, Kau adalah sebagaimana Kau memuji Diri-Mu.

Kami bersyukur atas keimanan kami, keluarga kami, kesehatan dan kekayaan kami. Kami bersaksi bahwa Kau Tuhan kami dan tiada ilah selain-Mu. Kau menciptakan kami, kamilah hamba-Mu, dan kami berikrar pada-Mu. Kami mencari perlindungan pada-Mu atas dosa-dosa yang kami perbuat. Nikmat-Mu tidak dapat dihitung, rahmat-Mu kami akui. Kami mengakui dosa-dosa kami dan meminta ampunan-Mu, karena tidak ada yang mengampuni dosa selain-Mu.

Ya Allah Kau Maha Pengampun, Kau suka mengampuni, jadi ampuni aku. Ya Allah Kau Maha Pengampun, Kau suka mengampuni, jadi ampuni aku. Ya Allah Kau Maha Pengampun, Kau suka mengampuni, jadi ampuni aku.

Kami meminta perlindungan pada-Mu dari hati yang keras dan mata yang tidak bisa menangias, ilmu yang tidak bermanfaat, dan ibadah yang tidak diterima.

Ya Allah jadikanlah Qur’an penyegar hati kami dan cahaya dalam dad kami, penyembuh kesedihan kami, penghapus duka kami. Ajarkan kami apa yang tidak kami ketahui dan ingatkan apa yang kami lupakan, dan berikan kami kemampuan untuk membacanya di siang dan malam.

Ya Allah hati kami adalah wadah yang membawa keimanan kami. Semoga Kau selalu menjadikan hati kami mencari wajah-Mu, karena setiap hati yang terpikat kepada sesuatu selain-Mu, tanpa keraguan lagi pasti akan kecewa.

Ya Allah kami mohon kebaikan pada-Mu, kebaikan sekarang dan kemudian, kebaikan yang ami ketahui dan yang tidak. Dan kami mohon perlindungan dari kejahatan, kejahatan sekarang dan kemudian, kejahatan yang kami ketahui dan yang tidak.

Ya Allah tuntunlah pemuda-pemudi kami, dekatkan mereka pada kebenaran, lindungi mereka dari pengaruh yang menyesatkan. Ampuni orangtua kami dan leluhur kami, dan rahmati mereka yang telah meninggal. Cabut dari kami orang-orang yang menindas, dan hutang-hutang yang membebani. Berikan kami sukses, cabut kesusahan kami, nikahkan kami dengan pasangan-pasangan kami. Berikan pelajar Muslim kemampuan untuk sukses dalam din dan dunia, hilangkan keraguan dan hawa nafsu.

Ya Allah bebaskan Muslim yang ditawan, dan bawa mereka kembali pada keluarga mereka dengan aman. Sembuhkan segala penyakit kami, hanya Kau yang menyembuhkan.

Ya Allah kami mencari perlindungan-Mu dari ujian-ujian, dan perlindungan untuk keluarga kami di negeri yang Kau berkati (Syiria dan Palestina), mereka kelaparan jadi beri mereka makan, mereka ketakutan jadi hibur mereka. Lindungi mereka dari segala arah sebagai orang yang beriman, gantikan ketakutan mereka dengan keberanian, berikan kegembiraan atas duka mereka. Rahmati mereka yang telah meninggal, lindungi putra dan putri mereka. Berikan mereka kemenangan dan terimalah syuhada-syuhada mereka.

Rahmati saudara kami di Burma dan Afrika Tengah, dan cabutlah penindasan atas mereka, cabutlah kesedihan mereka, dan hukumlah orang yang menganiaya mereka, tidak ada negara yang peduli terhadap nasib mereka, hanya Kaulah penolong mereka dan harapan mereka satu-satunya. Semua jalan tertutup bagi mereka kecuali pintu-Mu yang tidak pernah tertutup. Engkaulah penolong dan sekutu terbesar mereka.

Ya Allah Kau adalah Al-Latif. Rahmatilah umat Muhammad s.a.w. dan saudara kami dimanapun mereka berda, Yaman, Somalia, Bangladesh, Afghanistan, Suriah, Kashmir, Libya, Pakistan, Irak, Palestina dan Sudan. Lindungi umat dari bahaya orang-orang yang menipu, padamkan api fitnah di Mesir dan kembalikan hati mereka kepada-Mu.

Ya Allah rahmatilah guru-guru kami, mereka yang menunjukkan kepada kami jalan menuju-Mu. Ampuni kesalahan mereka, dan tuntun mereka dan kami, teman dan saudara kami, dan siapapun yang mendoakan kami. Ampuni semua dosa mereka, mudahkan semua urusan mereka.

Ya Allah sebagaimana Kau mengizinkan kami merasakan bulan Ramadhan, izinkan kami untuk mendapatkan ampunan-Mu, ampuni kami, tetaplah bersama kami, janganlah hukum kami. Ampuni kami, tetaplah bersama kami, janganlah hukum kami.

Tidak ada yang bisa membuat kami memiliki kemampuan berada di hadapan-Mu dengan segala kekurangan dan kesalahan kami kecuali apa yang telah Kau ajarkan pada kami tentang ampunan-Mu. Tidak ada yang mengizinkan kaki kami untuk melangkah ke hadapan-Mu dengan segala dosa dan kesalahan kami kecuali apa yang Kau ajarkan pada kami dari rahmat-Mu.

Ya Allah jika rahmat-Mu hanya untuk mereka yang shaleh, maka bagaimana dengan mereka yang dibebani dosa-dosa mereka? Berdiri di hadapan-Mu, mencari ampunan dan pertaubatan. Sebuah perjalanan baru untuk dimulai. Ampuni kami dan orang tua kami, dan anak-anak kami, dan semua pria dan wanita yang beriman. Siapa yang meminta kepada-Mu dan ditinggalkan tanpa jawaban? Siapa yang bergantung pada-Mu dan tidak ditolong? Siapa yang berharap pada-Mu dan dibiarkan kecewa?

Ya Allah jadikanlah kami penduduk surga dan lindungi kami dari api neraka. Kami mencari perlindungan pada-Mu agar tidak menjadi penduduk neraka. Lindungi kami, keluarga kami, dan umat ini dari segala kejahatan. Dan sembuhkanlah hati orang-orang yang beriman. Allahumma aamiin!

Leave a Reply