Bersedekahlah Dengan Harta Yang Kamu Cintai

Sedekahkan Apa Yang Kamu Cintai

Kamu tidak akan sampai ke surga, kamu tidak akan diktakan berbuat kebajikan, kamu tidak dikatakan sebagai orang yang bertakwa, kamu tidak dikatakan sebagai orang yang taat sehingga kamu infaqkan, kamu sedekahkan harta yang kamu cintai. Allah SWT memberitahukan bagaimana caranya menuju surga, bagaimana caranya berbuat kebajikan, bagaimana caranya menjadi orang yang bertakwa, yaitu dengan berinfaq dengan harta yang kita sukai.

Kamu tidak akan samapai menuju ke surga atau takwa atau taat atau kebajikan sehingga kamu menginfaqkan apa yang kamu sukai daripada harta yang diinfaqkan tersebut. Sesungguhnya apa yang kamu infaqkan itu diketahui oleh Allah SWT yang maha mengetahui. Maksudnya diketahui oleh Allah SWT adalah akan dihisab akan ditimbang akan diperhitungkan dan akan di balas oleh Allah SWT.

Balasan itu akan dibalas sesuai dengan amalan, amalan yang berkualitas akan dibalas dengan balasan yang berkualitas. Amalan yang kurang berkualitas balasannya pun juga kurang berkualitas. Maka bilamana kita ingin beramal kepada Allah SWT dan ingin tau sebesar mana ganjaran yang Allah akan berikan kepada kita, maka lihatlah sebesar mana pengorbanan kita untuk Allah SWT. Sesungguhnya yang menentukan ganjaran yang akan diberikan Allah SWT pada kita adalah cara kita beramal kepada Allah SWT.

 

Konten terkait:

Balasan Bagi Orang yang Bersedekah dengan Ikhlas

Jangan Bersedekah dengan Barang yang Kurang Baik

Siapa yang Lebih Berhak Menerima Sedekah?

Amalan untuk Orang Miskin yang Pahalanya Sama dengan Bersedekah

No Responses

  1. Pingback: Sedekah yang benar 30 September 2015
  2. Pingback: Hikmah sedekah 30 September 2015
  3. Pingback: Cerita sedekah 30 September 2015

Leave a Reply