Jual Tahu Tuna Pacitan

Meski memiliki ombak yang dikenal ganas, laut Pacitan memiliki kekayaan ikan laut yang melimpah. Setiap harinya hampir 8 ton ikan diturunkan dari perahu-perahu nelayan yang singgah di tempat pelelangan ikan di Temperan. Di kota seribu goa ini, salah satu komoditas ikan andalannya adalah ikan tuna. Jika sudah musimnya 5 ton ikan tuna didapat oleh nelayan-nelayan Pacitan setiap harinya.

Bicara soal ikan laut tidak ada yang bisa mengalahkan popularitas ikan tuna. Ikan penjelajah samudera ini banyak disukai orang karena dagingnya yang padat dan enak. Tuna adalah salah satu sumber protein dan omega 3 yang bagus sekali untuk mencerdaskan otak terutama untuk anak-anak.

ikan tuna

ikan tuna segar

Berlimpahnya tangkapan ikan tuna membuat pengusaha-pengusaha lokal memanfaatkannya menjadi bisnis makanan olahan sehat seperti tahu tuna. Salah satunya adalah Tahu Tuna Pak Sukiran yang sudah sejak tahun 2009 membuat usaha pengolahan ikan tuna menjadi frozen food (makanan beku). Seperti tahu tuna, otak-otak, bakso tuna, sosis tuna dan rolade tuna.

Tahu Tuna Pak Ran dengan merek dagang Eza Mandiri ini mampu mengolah 600 kg ikan tuna setiap harinya menjadi aneka makanan beku untuk dijual sampai keluar pulau Jawa. Satu bungkus makanan olahan ikan tuna dihargai mulai dari Rp10.000,- hingga Rp.15.000,- untuk sosis dan bakso tuna.

***

Jual Tahu Tuna Pacitan

Ikan tuna banyak disukai orang karena dagingnya yang padat dan enak, selain itu ikan tuna merupakan salah satu sumber omega 3 yang baik untuk kecerdasan otak, terutama bagi anak-anak. Di Pacitan Jawa Timur, ikan tuna diolah menjadi beraneka macam makanan sehat dan bergizi. Dan salah satu olahan dari ikan tuna yang banyak diburu orang untuk oleh-oleh khas Pacitan adalah tahu tuna.

Tahu tuna dibuat dari daging ikan tuna yang digiling kemudian dicampur dengan tepung tapioka dan bumbu-bumbu lainnya lalu digunakan sebagai isian tahu. Tahu tuna memiliki rasa yang gurih dan enak, teksturnya kenyal dan dapat diolah dengan cara digoreng atau dikukus. Selain itu tahu tuna juga dapat digunakan sebagai bahan masakan lain seperti bakso dan siomay.

Kami menyediakan tahu tuna Pacitan Eza Mandiri yang sudah dilengkapi dengan sertifikasi dari Dinas Kesehatan dan telah mendapat predikat HALAL dari MUI. Sehingga tahu tuna Pacitan ini aman untuk di konsumsi oleh semua orang.

Nama Produk : Tahu Tuna

Gambar :

tahu tuna stok

tahu tuna

Jenis Makanan : Makanan ringan (untuk lauk & cemilan), frozen food

Harga : Rp.15.000,-/pack (isi 10 pcs)

Sertifikasi Dinkes : (P.IRT No. 215 350 101 332)

Komposisi: Tahu, tuna segar, tepung tapioka, bumbu tambahan lainnya

Tahu tuna dikemas dengan teknologi vakum udara sehingga bisa tahan 2-3 bulan di dalam kulkas dan bisa sampai 4 bulan di dalam freezer.

 

Nama Produk : Bakso Tuna

Gambar :

bakso-tuna-pacitan-1024x650

bakso tuna

Harga : Rp.15.000,-/pack (isi 20 pcs)

Berat : 450 gram

Bakso tuna dibuat daridaging ikan tuna tanpa menggunakan pengenyal dan pengawet sehingga aman untuk dikonsumsi.

***

~Tahu Tuna Eza Mandiri~

Produksi    : Pacitan Jawa Timur

Telp.            : 0857 1176 5576

Whatsapp  : 0857 1176 5576

 

Leave a Reply