Sambel Pecel Khas Ponorogo

Sambel pecel adalah bumbu yang digunakan untuk melengkapi sayuran (pecel) dengan lauk pauk seperti tempe, peyek dan kering. Namun sambel pecel tidak hanya digunakan sebagai bumbu pecel saja, banyak makanan lainnya yang menggunakan sambel berbahan kacang seperti gado-gado dan juga siomay.

Dan tentunya sangat menyenangkan bila anda tidak perlu repot menyiapkan menu makanan setiap hari. Anda dapat menjadikan sambel pecel sebagai menu makan harian yang praktis dan pastinya enak. Menyiapkan menu makanan untuk keluarga dan menyuguhkan sajian yang menyenangkan bagi keluarga, apa lagi jika keluarga anda adalah pecinta pecel.

Saat ini sudah tersedia sambel pecel berkualitas yang sudah siap makan, dengan rasa dan harga yang pas untuk anda. Kualitas dari Sambel Pecel Ponorogo adalah karena proses pembuatannya yang menggunakan bahan-bahan pilihan, tanpa pengawet dan proses pengemasan yang higienis.

Anda hanya perlu menuangkan air ke dalam mangkuk berisi Sambel Pecel Ponorogo, kemudian aduk sambil ditekan-tekan dan Sambel Pecel Ponorogo siap untuk disajikan.

 

Perbedaan Sambel Pecel Ponorogo Dengan Sambel Pecel Madiun

Apa sih perbedaan sambel pecel khas Ponorogo dengan sambel pecel dari Madiun? Pada umumnya sambel pecel khas Ponorogo dengan sambel pecel Madiun memiliki rasa dan tekstur yang hampir sama.

Tapi sambel pecel khas Ponorogo menggunakan tambahan air lebih sedikit dibandingkan sambel pecel Madiun, sehingga teksturnya menjadi lebih kental. Selain itu sambel pecel khas Ponorogo memiliki komposisi kacang tanah yang lebih banyak, sehingga menjadikannya terasa lembut dan memiliki rasa kacang yang kuat.

 

Bahan Pembuat Sambel Pecel Ponorogo

Bahan-bahan seperti kacang tanah, cabai merah, cabai rawit, gula merah, daun jeruk nipis, asam jawa, bawang putih dan juga garam dihaluskan satu persatu dengan mesin giling. Kacang tanah, cabai merah dan cabai rawit disangrai sebelum dihaluskan. Kemudian semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dan menjadi sambel pecel yang siap dinikmati.

Karena bahannya terbuat dari cabai, bakteri akan sulit untuk hidup, sehingga sambel pecel dapat bertahan lama tanpa bahan pengawet dan selalu terjaga kualitasnya. Sambel Pecel Ponorogo dapat bertahan lebih dari sebulan tanpa harus meletakkannya di dalam freezer, cukup di tempat yang kering dan tidak terlalu panas.

 

Info Produk Sambel Pecel

Sambal Pecel Ponorogo

Sambal Pecel Ponorogo

  • Nama Produk : Sambel Pecel
  • Produksi : Ponorogo
  • Berat : 500 g (½ kg), 1 kg, 2 kg
  • Merek : Sambel Pecel Ponorogo
  • Stok : Tersedia
  • Komposisi : Kacang tanah, cabai mereah & cabai rawit, gula merah, daun jeruk nipis, asam, bawang putih dan garam.

Daftar Harga Sambel Pecel Ponorogo :

  1. @1/4 Kg : Rp. 20.000,-
  2. @ 1/2 Kg : Rp. 35.000,-
  3. @1 Kg : Rp. 60.000,-
  4. @2 Kg : Rp. 120.000,-

Untuk pemesanan dan konfirmasi pembayaran bisa melalui kontak di bawah ini:

0857 1176 5576 (WhatsApp)
Adhi Maspamuji (LINE)
0857 1176 5576 (Call/SMS)

Semua atas nama Adhi Maspamuji


No Responses

  1. Pingback: Tempat Makan Enak di Ponorogo 22 Januari 2016

Leave a Reply