Garang Asem Bu Parti Ngasinan Jetis Ponorogo

Edisi kuliner kali ini kami akan mengajak anda jalan-jalan ke desa Ngasinan kecamatan Jetis kabupaten Ponorogo. Dibalik area persawahan yang sejuk dan hijau, di desa Ngasinan Jetis ini terdapat kuliner yang tentu saja akan menggugah selera anda.

Ya, kuliner yang dimaksud disini adalah garang asem Bu Parti. Terletak di jalan Brawijaya sebelah barat perempatan Ngasinan Jetis. Warung makan berukuran sedang ini selalu ramai pengunjung karena terkenal dengan garang asemnya yang khas dan tentu saja pedas.

Proses Pembuatan Garang Asem Bu Parti

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Kami juga berkesempatan berkunjung ke dapur Bu Parti dan melihat secara langsung proses pembuatan makanan tradisional khas Jawa Tengah ini. Makanan tradisional ini terbuat dari ayam yang sudah di potong-potong menjadi bagian-bagian kecil.

Sedangkan untuk bumbu diantaranya adalah tomat, cabai dan belimbing wuluh yang merupakan sumber rasa asam dari masakan ini. Ayam yang digunakan adalah ayam kampung, karena menurut Bu Parti ayam kampung lebih enak dibandingkan dengan ayam potong yang terasa empuk saja.

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Pembuatan garang asem dari awal hingga matang membutuhkan waktu kurang lebih selama 5 jam. Dalam satu hari Bu Parti mengaku bisa memproduksi hingga 400 bungkus garang asem dan habis dalam sehari. Per bungkusnya, garang asem bu parti ini dijual dengan harga 15.000. Warung makan bu parti ini sudah bediri sejak tahun 1996 atau sudah 20 tahun.

‘Garang Asem Super Pedas’ Bu Parti

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Selain pelanggan dari warga sekitar, garang asem Bu Parti ini juga terkenal hingga ke ibu kota. Sebut saja Edhie Baskoro Yudhoyono, putra dari mantan presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Dari kalangan artis pun juga ada seperti Ikang Fawzi. Bahkan pengunjung dari negara lain seperti dari Italia dan juga Jerman.

Setelah tadi kita melihat secara langsung bagaimana proses pembuatan garang asem Bu Parti di Ngasinan Jetis Ponorogo. Sekarang waktunya untuk mencicipi bagaimana lezatnya masakan dari Bu Parti ini. Pengunjung yang menikmati masakan garang asem Bu Parti ini sangat puas sekali dengan rasa garang asem yang ditawarkan ini. Tidak asal pedas namun masakan ini juga tetap terjaga kelezatannya.

youtube.com

youtube.com

Selain garang asem pedas, ada juga ayam goreng, garang asem tawon, ikan bandeng dan masih banyak lagi. Bagaimana, anda tertarik untuk mencicipinya? Datang saja langsung bersama teman dan keluarga untuk berwisata kuliner ke ngasinan Jetis Ponorogo. Warung makan Bu Parti ini buka mulai dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam dan akan mulai ramai pengunjung saat jam-jam makan siang.

Leave a Reply