First Post

Hai Semua!

Perkenalkan nama saya Adhi Maspamuji, Alhamdulillah saya berhasil menginstal website pertama saya dan ini adalah my first post. Saya sangat berharap bahwa website ini akan menjadi media belajar saya sekaligus membawa manfaat juga bagi para pembaca (Aamiin). Mungkin bagi sebagian orang atau beberapa teman yang mengenal saya, hal yang saya lakukan ini biasa saja. Namun bagi saya ini penting, karena sudah lama saya tidak melakukan hal positif seperti ini. Saya akan berusaha untuk menulis, itu fokus saya sekarang.

Sintesa

logo sintesa

sinergi terpadu santri sintesa.net

Ketika menulis ini saya sedang berada di Magetan, saya bergabung dengan Sintesa untuk belajar mebuat website dari nol dan menghafal Al-Qur’an. Sintesa adalah sebuah pesantren yang fokus pada Qur’an dan bisnis online. saya akan belajar bagaimana cara mendatangkan banyak pengunjung ke website yang saya kelola ini setiap harinya. Saya ingin mempunyai banyak teman di Facebook dan banyak follower di Twitter dan Instagram untuk mendatangkan pengunjung dan media berbagi informasi.

Di Sintesa banyak program yang saya lakukan antara lain, membentuk kebiasaan dan kesadaran akan pentingnya sholat 5 waktu berjamaah di masjid dan ikut membaur dengan lingkungan masyarakat. Program hafalan Qur’an dengan target 2 juz atau 3 ayat perhari dengan metode talaqqi atau dikte, seorang yang bacaannya kurang bagus seperti saya bisa tetap mengikuti dan diperbaiki bacaannya. Sholat dhuha minimal 2 rakaat setiap hari, ibadah sunnah ini besar pahalanya tapi sering tidak dilakukan banyak orang.

Ada juga program yang dibuat oleh para santri sendiri yaitu puasa senin-kamis agar bisa menjadi wasilah untuk menerima dan mengamalkan ilmu yang didapat. Program dzikir pagi dan petang, setiap hari rabu dan jum’at dilakukan dzikir tahlil dan istighfar pada ba’da subuh dan ba’da maghrib sebanyak 100 kali. Membaca surat Al-Kahfi setiap malam jum’at agar diberikan cahaya oleh Allah SWT pada jum’at satu sampai jum’at selanjutnya. Dan masih banya program lain seperti optimasi keyword, menulis konten dengn baik dan membangun backlink yang berkualitas.

Pelajaran Hidup Lewat Perjalanan

studyblue.com

Beberapa tahun yang lalu saya merasa hidup ini sangat tidak menarik. Setelah lulus sekolah saya tidak kuliah dan saya tidak memiliki keahlian apa-apa, seperti tidak ada hal yang bisa saya kerjakan. Dan sekarang tiba-tiba saya memutuskan untuk mencoba menulis. Saya belum pernah menulis sebelumnya, saya juga tidak banyak membaca buku. Tapi saya sadar jika ingin menjadi seorang penulis saya harus belajar serius.

Saya harus mulai banyak membaca, saya harus mulai belajar bagaimana seorang penulis menuliskan sebuah cerita. Dan saya mulai mencoba untuk menuliskan cerita saya sendiri, saya mulai menulis apa yang saya harap akan menjadi cerita pertama saya. Kenangan berperan penting di dalam tulisan saya, seakan mentalaqqi saya untuk menuliskan banyak hal yang telah datang dan pergi dalam kehidupan saya.

Saat ini saya mulai menulis sebuah konten dan saya berusaha melakukan yang terbaik untuk menyesuaikan tulisan saya dengan kebutuhan pembaca. Tulisan saya akan berhubungan dengan kehidupan sehari-hari, dan saya tertarik untuk mendengarkan pemikiran orang lain dalam hal ini. Saya menjadi seorang penulis dan seorang pembaca, sehingga tulisan saya juga bisa kamu nikmati untuk dibaca. Saya masih belum tahu apa niche untuk website ini, namun sesekali saya juga akan menulis tentang hal-hal baru, unik dan menarik, juga cerita tentang fiksi dan sebagainya.

Well, semoga dengan dibuatnya website ini saya bisa terus belajar sambil memberikan manfaat untuk orang lain.

Magetan, 6 Agustus 2015

-Adhi Maspamuji-

No Responses

  1. Pingback: Hujan sudah berhenti 29 September 2015
  2. Pingback: Jomblo 14 November 2015

Leave a Reply