Dimana Letak Singgasana Iblis?

Rasulullah s.a.w bersabda, “Iblis mempunyai singgasana di laut. Kemudian dia mengirim pasukannya (untuk menimbulkan pertikaian). Yang paling dekat dengan Iblis adalah mereka yang paling hebat dalam menciptakan pertikaian.” (Sahih Muslim, Hadits 5032)

Jadi berdasarkan hadist di atas, Iblis mempunyai singgasana di laut. Dan pada dasarnya dia memberikan hadiah kepada para pasukannya dari bangsa jin. Iblis berkata, “Barangsiapa melakukan pekerjaan terbaik hari ini dalam menyesatkan manusia, aku akan menempatkan mahkota dengan tanganku sendiri di kepalanya. Laksanakan!”

Kemudian bangsa jin pergi untuk melakukan kejahatan mereka. Setan duduk-duduk bersama teman-temannya, dan mereka saling memberikan laporan. Ini tercatat dalam Bukhari dan Muslim, jadi hadits sahih. Kemudian seekor setan berkata, “Aku membuat orang ini berzina.” Dan setan lainnya berkata, “Aku membuat orang ini mencuri. Aku membuat orang ini berbuat begini dan begitu.” “Aku membuat seorang wanita melepaskan hijabnya.”

Mereka terus melapor pada Iblis, kemudian seekor setan datang dan berkata, “Aku membuat seorang pria bercerain dengan istrinya.” Iblis berkata “Kaulah yang terpilih. Kemari, kemari.” Kemudian Iblis berkata, Duduklah bersamaku, Kau favoritku.” Jin ini berdiri dan berkata, “Hari ini aku dapat menceraikan seorang suami-istri.” Dan Iblis berkata? “Kau adalah orangnya. Kemarilah!” Lalu diberinya mahkota. Hadits sahih Muslim dari Jabir.

Hal ini perlu kita renungkan! Menghisap ganja itu haram, membunuh itu haram, berzina itu haram, sebutkan semua dosa yang kau bisa! Sedangkan bercerai itu tidak haram. tapi kenapa dia begitu senang? Iblis begitu senang dengan perceraian, kenapa?

Apa yang paling disukai musuh kita? Memecah-belah dan menakhlukkan manusia. Sekarang dia dapat memecah-belah bagian paling dasar dalam masyarakat. Lihatlah masyarakat kita, masyarakat terdiri dari bagian-bagian. Bayangkan sebuah tembok, bagiannya adalah batu bata. Dan keluarga adalah bata pertama dalam masyarakat, jika keluarga bercerai, maka menjadi lebih mudah bagi setan untuk memecah-belah masyarakat, memecah-belah jama’ah.

Iblis punya misi jangka panjang, setan yang menceraikan antara suami dan istri paling dicintai oleh Iblis. Hati-hati. jangan sampai setan menipu kita!

Singgasana Iblis Ada di Laut

cdn-2.tstatic.net

cdn-2.tstatic.net

“Sesungguhnya Iblis membangun singgasananya di laut dan menempatkan tabir di sekelilingnya. Dengan begini dia mencoba meniru Allah yang maha kuasa.”

Singgasana Iblis, orang-orang membicarakan tentang dimana singgasana Iblis berada? Rasulullah s.a.w bersabda dalam hadist sahih Muslim yang diriwayatkan oleh Jabir, Bahwa singgasana setan atau singgasana Iblis berada di laut. Singgasana Iblis (singgasana setan), Iblis adalah pemimpinnya setan. Pemimpin setan singgasananya terletak di laut. Tapi dimana? Laut yang mana? Samudra yang mana? Allah Yang Maha Mengetahui.

Namun ada beberapa petunjuk yang mungkin mengindikasikan tentang dimana singgasana setan berada. Ada hadits lainnya dalam Muslim dimana dikatakan singgasananya ada di barzakh. Apa itu barzakh? Barzakh adalah sebuah pembatas antara air tawar dan air asin, seperti dalam ayat: “…di antaranya ada pembatas.” (QS. Ar Rahmaan 19-20). Dimana air tawar tidak bercampur dengan air asin, itulah barzakh, itulah pembatas. Dalam hadits ini dikatakan iblis berada di barzakh ini, singgasananya berada di barzakh yang lagi-lagi di suatu tempat di samudra.

Tapi ada sebuah fakta tentang segitiga bermuda. Kalian tahu apa itu segitiga bermuda? Banyak yang terjadi di sana. Ada hal-hal aneh yang tidak dapat dijelaskan sampai sekarang. Seperti penerbangan 19 yang menghilang? Atau semua pesawat dan kapal yang menghilang di segitiga bermuda? Star Tiger pada tahun 1948. Mereka punya black box atau kotak hitam dan mereka mendengar pilotnya berkata “Aku melihat sesuatu, aku melihat sesuatu, aku tidak tahu apa itu!”

Dia tidak bisa menjelaskan, “Aku melihat sesuatu yang aneh.” Kemudian markas berkata, “Oke kami akan kirimkan bantuan.” Rekamannya ada di internet! “Kami akan kirimkan bantuan, kau baik-baik saja?” Kemudian pilot itu kembali berkata, “Tidak, aku tidak dapat mengendalikan pesawatnya. Aku tidak tahu apa ini.” Kemudian dia berkata, “Jangan kirim siapapun! Tidak ada yang dapat menolong!” Kemudian dia menghilang begitu saja.

Dan tidak hanya satu atau dua pesawat, tapi ada banyak sekali pesawat dan kapal yang menghilang di segitiga bermuda. Jadi sebagian orang bertanya, “Apakah itu artinya singgasana Iblis ada di sana?” Mungkin saja, tapi Allah Yang Maha Mengetahui.

Leave a Reply