Desain Rumah Minimalis Box House

Bentuk rumah yang dapat dengan mudah kita kenali salah satunya adalah rumah futuristik. Bentuknya yang geometris menjadi ciri khas tersendiri yang tak banyak orang berani mengaplikasikannya pada hunian.

Seperti yang kita lihat pada rumah untuk iklim tropis dengan desain unik yang satu ini. Pada bagian depan arsitek menambahkan value pada bentuk hunian yang sekilas bagai box putih dengan membuat kisi-kisi kayu dengan sinar matahari yang membuat rumah ini menjadi lebih berkarakter.

Meski secara keseluruhan bangunan ini tampak seperti box namun sirkulasi udara pada hunian ini terasa sangat lancar. Owner ingin rumahnya secara sirkulasi udara terasa enak dan secara pencahayaan juga terlihat terang. Sehingga pada saat mendesain rumah, arsitek memecah bangunan ini menjadi dua masa yang terpisah.

Dibagian tengah dibuat sebagai taman dan kolam renang. Sebisa mungkin membuat banyak bukaan sehingga bisa memberikan opsi bagi pemilik rumah untuk tidak menggunakan air conditioner.

Pada salah satu sisi kolam renang terdapat dinding terakota. Dinding terakota adalah dinding yang terbuat dari bahan tanah liat yang berasal dari Bali. Proses pembuatannya menggunakan tungku panas tradisional sehingga hasil pembakaran dinding terakota terlihat alami dan eksotik. Dinding terakota biasa digunakan untuk menghadirkan kesan alami dan hangat pada hunian.

Ada yang menarik dari area living room. Bagian depan area ini adalah garasi dan tangga, arsitek menyiasati dengan menciptakan kamuflase akses menuju garasi. Karena ruangannya melebar dan kirikanan bangunan adalah bukaan dari kaca maka dibuat suatu elemen yang lebih netral. Jadi dibuatlah desain vertikal dari kayu yang membuat area ini menjadi lebih menarik.

Selain pintu ada pula rak sepatu yang sengaja dibuat tersembunyi agar terlihat lebih rapi. Sejak pertama memasuki rumah ini kesan bright and airy memang sangat terasa. Living room dan area dining serta area taman dapat melebur menjadi satu dengan dibukanya sliding door dan roling door yang ada pada area ini.

Jika anda memiliki area tangga dengan lebar yang relatif sempit mungkin anda bisa menerapkan ide ini. Arsitek menempatkan cermin untuk menyiasati area ini agar terasa lebih luas. Selain itu pada reling tangga juga menggunakan lampu yang menimbulkan kesan terang pada area tangga yang sempit ini.

Lantai 2

Beranjak ke lantai dua pemilik memajang lukisan dan mengaplikasikan decopainting dengan warna senada pada beberapa dindingnya. Taste of art pemilik rumah pun disini sangat berperan untuk membuat hunian ini menjadi lebih nyaman dan menarik.

Owner memiliki taste yang bagus sehingga pada saat mendesain dari awal hingga akhir tidak menemukan masalah yang berarti. Hal ini dapat dilihat dari pemilihan furniture karena sudah ditentukan satu konsep sehingga furniture-furniture yang dipilih masih memenuhi konsep rumah.

Last but not least keberadaan powder room di lantai satu yang tak kalah menarik dari ruangan lainnya pada hunian ini. Pemilik memiliki koleksi wall art berupa quote favorit yang ditata dengan apik pada salah satu dinding di ruangan ini. Simpel namun sangat motivatif.

Pada bagian shower pemilik menggunakan tegel kunci yang membuat ruangan ini menjadi lebih eklektik. Arsitek hanya mendesain ruangan serta penataanya sedangkan untuk atmosfer serta layout rumah ini lebih menunjukkan si owner.

Semoga hunian kali ini menginspirasi untuk kian mempercantik rumah anda. And make your home as combo as possible.

Leave a Reply