15 Cara Mengikat Tali Sepatu yang Beda

Setiap hari kamu pasti memakai sepatu saat ingin keluar rumah. Selain sebagai alas kaki, sepatu sudah menjadi trend atau gaya berbusana bagi sebagian orang. Banyak jenis sepatu yang tersedia di toko-toko dan dijual bebas diluar sana, mulai dari sepatu pantofel, high heels, keds, sampai sneakers. Salah satu sepatu yang paling umum digunakan oleh sebagian besar orang adalah sepatu yang menggunakan tali sebagai pengikatnya.

Sepatu Sneakers memiliki arti penyelinap, karena sol sepatu sneaker terbuat dari karet sehingga membuat langkah pemakainya nyaris tidak terdengar. Pada umumnya laki-laki memiliki empat sampai enam pasang sepatu sedangkan perempuan bisa sampai 12 pasang sepatu. Baik laki-laki dan perempuan semua rata-rata punya sepatu yang memiliki tali untuk mengencangkannya.

Sebagian orang memiliki banyak sepatu sehingga disaat mereka bosan dengan sepatunya, mereka tinggal memilih sepatu lain yang ingin dipakai dan disesuaikan dengan kegunaannya. Namun bagaimana jika kamu hanya memiliki beberapa pasang sepatu saja? Kamu pasti merasa bosan dan ingin berganti suasana dengan menggunakan sepatu lain.

Tapi kamu tidak perlu kuatir, tidak masalah jika kamu hanya memiliki beberapa pasang sepatu, asal kamu bisa mengubah tampilan sepatumu menjadi lebih segar dan terlihat menarik. Namun tidak semua jenis sepatu bisa diubah tampilannya, hanya sepatu bertali saja yang bisa berganti-ganti cara mengikatnya sehingga terlihat keren dan beda dari yang lain.

Mengikat tali sepatu bukan hanya sekedar mengencangkan sepatu agar pas di kaki. Melainkan untuk bergaya dan tampil beda, sehingga dibutuhkan trik khusus untuk mengikat tali sepatu menjadi lebih menarik dan enak dilihat. Inilah trik-trik mengikat tali sepatu yang bisa kamu coba untuk mengubah tampilan sepatumu menjadi lebih keren.

1. Bushwalk Lacing

Bushwalk

Sumber Gambar (Kaskus)

Trik pertama yang bisa kamu coba adalah bushwalk, trik ini cukup unik karena kedua ujung tali berada di salah satu sisi sepatu. Dengan begitu sepatumu akan terlihat lebih menarik karena ikatannya berada di pinggir dan bukan di bagian tengah sepatu.

2. Checkerboard Lacing

Checkerboard

Sumber Gambar (Kaskus)

Berikutnya adalah trik checkerboard, dengan trik ini tali sepatumu akan terlihat seperti anyaman dengan ujung tali yang tidak diikat sehingga terlihat lebih simple. Jika kamu berfikir kalau trik ini sulit, maka kamu salah. Trik ini sangat mudah dilakukan, kamu tinggal mengikuti pola seperti yang ada pada gambar.

3. Display Lacing

Display

Sumber Gambar (Kaskus)

Jenis ikatan display adalah yang paling umum digunakan. Bentuk ikatan yang sederhana namun terlihat bagus adalah alasan banyak orang mengikat sepatu dengan cara ini. Selain terlihat menarik ikatan display merata dan mengikat kuat sepatu sehingga terasa nyaman saat digunakan, dan kamu tidak perlu khawatir sepatumu akan terlepas sendiri saat menggunakan ikatan ini.

4. Double Back Lacing

Double Back

Sumber Gambar (Kaskus)

Double back adalah trik yang bisa kamu coba selanjutnya, trik ini lumayan rumit, kamu harus mencoba beberapa kali untuk bisa menerapkan trik ini. Tapi jika kamu sudah terbiasa, akan sangat mudah bagimu untuk mengikat tali sepatu dengan menggunakan cara ini.

5. Footbag Lacing

Footbag

Sumber Gambar (Kaskus)

Dengan menerapkan trik footbag ini, sepatu kamu akan terlihat lebih luas di bagian ujung. Sebab tali sepatu tidak membentuk knot di bagian bawah. Tampilan sepatumun akan terlihat lebih casual dengan menggunakan trik ini.

6. Hash Lacing

Hash

Sumber Gambar (Kaskus)

Trik hash adalah trik yang membentuk dua buah wajik di bagian tengah knot yang menurut saya terlihat seperti ikan. Kesan beda akan kamu rasakan saat menerapkan ikatan ini pada sepatumu.

7. Hidden Knot Lacing

Hidden Knot

Sumber Gambar (Kaskus)

Hidden knot atau knot tersembunyi adalah trik yang sangat cocok untuk kamu yang easy going, praktis dan tidak terlalu mengambil pusing suatu hal. Tampilannya sangat sederhana dengan tanpa ikatan namun tetap terlihat bagus dan juga nggak ribet.

8. Ladder Lacing

Ladder

Sumber Gambar (Kaskus)

Berikutnya adalah ladder, trik ini memang sedikit rumit tapi mengikat tali sepatu dengan menggunakan trik ini akan membuat tampilan sepatumu berubah 180 derajat. Tampilannya sangat segar dan belum banyak orang yang menggunakannya, kamu harus mencoba trik ini untuk menghilangkan kebosanan pada sepatu yang kamu gunakan.

9. Latice Lacing

Latice

Sumber Gambar (Kaskus)

Latice adalah trik yang membentuk ikatan tali yang menyilang dan mengumpul di bagian tengah menjadi seperti tanda silang. Trik ini tidak sulit, cobalah maka kamu akan merasakan membuat trik ini sangatlah mudah.

10. Loop Back Lacing

Loop Back

Sumber Gambar (Kaskus)

Loop back adalah trik yang cukup mudah, hanya dengan melihat gambar di atas kamu pasti sudah bisa melakukan trik ini. Bentuknya yang seperti lilitan membuatnya terlihat casual, cocok untuk acara santai atau non formal.

11. Riding Bow Lacing

Riding Bow

Sumber Gambar (Kaskus)

Selanjutnya ada trik riding bow dengan tampilan yang beda dari yang lain, ujung talinya tidak di sembunyikan, tidak di ikat di bagian samping seperti bushwalk dan tidak diikat di bagian atas seperti ladder, loop back dan yang lain. Melainkan ikatannnya terletak pada bagian tengah sepatu.

12. Sawtooth Lacing

Sawtooth

Sumber Gambar (Kaskus)

Sawtooth adalah trik mengikat tali sepatu yang bisa kamu coba berikutnya. Jenis ikatan ini bisa dikatakan sangat simple karena hanya memiliki dua tipe garis yang terbentuk oleh tali yaitu miring dan horisontal. Namun hasilnya sangat bagus dan enak dilihat.

13. Twistie Lacing

Twistie

Sumber Gambar (Kaskus)

Sesuai namanya trik ini membuat ikatan tali seperti lilitan, jika kamu memperhatikan pola warna tali yang ada pada gambar, maka bentuknya akan terlihat seperti angin puyuh (twister).

14 Zipper Lacing

Zipper

Sumber Gambar (Kaskus)

Zipper adalah trik mengikat sepatu yang tidak umum digunakan banyak orang. Trik ini membuat tali yang berada di bagian tengah sepatu menjadi berbentuk wajik. Ikatannya pun cukup kuat sehingga terasa nyaman digunakan, kamu yang sudah bosan dengan trik display bisa mencoba trik ini agar sepatu kamu terlihat lebih keren.

15. Bi-Colour Lacing

Bi-Colour

Sumber Gambar (Kaskus)

Yang terakhir ada trik bi-colour yang memiliki keunikan pada tali yang digunakan yaitu memiliki 2 warna yang berbeda. Tips untuk trik ini, gunakan tali sepatu dengan warna yang tidak jauh berbeda. Tidak lucu juga jika kamu menggunakan warna tali merah dan hijau pada sepatu berwarna abu-abu.

Cara Mengikat Tali Sepatu yang Beda

Ikatan tali sepatu telah dirancang oleh pabrikan yang membuatnya dengan memperhatikan segi keamanan dan kenyamannan si pemakai sepatu. Namun jika kamu ingin mencoba mengikat tali sepatu yang tidak biasa, maka trik-trik di atas akan sangat saya rekomendasikan untuk kamu coba. Agar lebih afdol, berikut adalah video cara mengikat tali sepatu yang beda dan keren.

Cara Mengikat Tali Sepatu Dengan Cepat, Hanya 3 Detik

Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana cara mengikat tali sepatu dengan sangat cepat dan efisien. Metode mengikat tali sepatu ini disebut dengan ‘Ian Knot’ yang hanya membutuhkan waktu 3 detik untuk mengikat tali sebuah sepatu. Berikut videonya!

Semoga cara-cara di atas dapat membantu kamu untuk menemukan gaya mengikat tali sepatu yang berbeda, atau dapat menginspirasimu menemukan cara mengikat tali sepatu yang baru. Jangan lupa klik tombol like dan share jika kamu menyukainya. Selamat mencoba!

Leave a Reply