Cara Memasang Dasi Kupu-kupu

Mungkin banyak di antara kalian yang belum mengetahui cara memakai dasi kupu-kupu. Menggunakan dasi kupu-kupu memang tidak sering kamu lakukan, tapi ada baiknya jika kamu tahu cara memasang dasi kupu-kupu sendiri. Untungnya cara memasang dasi kupu-kupu ini sangat mudah, jika kamu bisa mengikat tali sepatu, tentu kamu juga bisa memakai dasi kupu-kupu, karena kedua hal ini pada dasarnya sama. Berikut langkah-langkah memakai dasi kupu-kupu.

Langkah 1 Memasang Dasi Kupu-kupu

wikihow.com

(wikihow.com)

Peganglah kedua ujung dasi dan gantungkan dasi kupu-kupu di bawah kerah kemeja. Tari bagian kanan dasi kupu-kupu, bagian kanan dasi harus lebih panjang dari bagian kiri.

Langkah 2 Memasang Dasi Kupu-kupu

wikihow.com

(wikihow.com)

Silangkan dasi kuku-kupu, letakkan bagian yang kanan di atas dasi bagian kiri (bagian yang lebih panjang di atas bagian dasi yang lebih pendek). Silangkan dasi didekat leher, sehingga ikatan dasi cukup lebar, tapi juga tidak terlalu longgar, agar dasi tidak melar.

Langkah 3 Memasang Dasi Kupu-kupu

Gambar berjudul Tie a Bow Tie Step 3 preview

(wikihow.com)

Bentuk simpul dengan mengikatkan ujung dasi yang lebih panjang kedalam ikatan. Kamu bisa mengetatkan atau melonggarkan ikatan dasi jika diperlukan.

Langkah 4 Memasang Dasi Kupu-kupu

Gambar berjudul Tie a Bow Tie Step 4 preview

(wikihow.com)

Tarik bagian ujung dasi yang panjang ke ujung bagian dasi yang pendek, kemudian lipat kembali ke arah kanan. Pegang lipatan ini, lipatan inilah yang akan menjadi ikatan paling depan dari dasi kupu-kupu.

Langkah 5 Memasang Dasi Kupu-kupu

Gambar berjudul Tie a Bow Tie Step 5 preview

(wikihow.com)

Masukkan ujung bagian dasi yang kamu naikkan ke bagian depan dasi kupu-kupu (seperti pada gambar), atau kamu bisa melihat video yang di akhir artikel ini.

Langkah 6 Memasang Dasi Kupu-kupu

Gambar berjudul Tie a Bow Tie Step 6 preview

(wikihow.com)

Pegang masing-masing sisi dasi kupu-kupu (kiri dan kanan) yang dilipat secara horizontal, kemudian tarik secara bersamaan. Bagian atas ujung juntaian akan terikat.

Langkah 7 Memasang Dasi Kupu-kupu

Gambar berjudul Tie a Bow Tie Step 7 preview

(wikihow.com)

Sumpal bagian tengah juntaian dengan simpul yang kamu buat pada langkah ketig dan dasimu akan membentuk setengah dasi kupu-kupu.

Langkah 8 Memasang Dasi Kupu-kupu

Gambar berjudul Tie a Bow Tie Step 8 preview

(wikihow.com)

Tarik masing-masing sisi dasi kupu-kupu secara bersamaan. Untuk mengendurkannya, tarik bagian kanan depan dan kiri belakang dan untuk mengencangkannya tarik bagian kiri depan dan kanan belakang. Kamu bisa mengulangi langkah terakhir ini hingga dasi kupu-kupu yang kamu gunakan menjadi nyaman. Selamat kamu berhasil membuat dasi kupu-kupu dengan cukup baik!

Video Cara Memasang Dasi Kupu-kupu

Leave a Reply