Bukit Teletubbies Lereng Gunung Masjid – Visit Ponorogo

Lagi-lagi pengguna sosial media di kabupaten Ponorogo dihebohkan dengan indahnya panorama alam yang masih tersembunyi. Memang selain terkenal dengan beragam kesenian dan budaya, kabupaten Ponorogo juga menyimpan sejuta pesona keindahan alam. Nah, kali ini giliran gunung Masjid yang menjadi buah bibir para pengguna sosial media.

youtube.com

youtube.com

Gunung Masjid terletak di desa Pandak, kecamatan Balong, kabupaten Ponorogo. Gunung ini menjadi nge-trend karena memiliki lereng dengan bebukitan yang dihiasi rumput hijau mirip dengan bukit Teletubbies. Dari situlah tempat wisata alam baru di Ponorogo ini diberi nama ‘Bukit Teletubbies’ oleh karang taruna desa setempat.

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Bukit Teletubbies lereng gunung Masjid pertama kali dikenalkan oleh sekelompok pecinta alam di Ponorogo yang ingin mendaki gunung namun dengan lokasi yang tidak jauh dari kota Ponorogo. Tak disangka mereka menemukan bukit hijau yang menyerupai bukit Teletubbies.

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

“Awalnya kami ingin mencari tempat nge-camp, kemudian melihat alamnya yang kelihatan berpotensi, akhirnya kami memutuskan untuk menemui karang taruna di desa setempat supaya membentuk suatu wahana wisata alam.” Kata Dodik salah seorang pecinta alam.

“Akhirnya kamu mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat dan juga perangkat desa. Kami berencana untuk menjadikan bukit Teletubbies menjadi tempat wisata malam. Kesulitannya waktu mencari jalur pendakian karena ada jalur dari selatan dan dari utara.” Imbuh Dodik.

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Hingga kini telah banyak ratusan wisatawan baik dari dalam maupun luar kota yang telah mengabadikan momen di lereng gunung yang dibuka untuk umum pada pertengahan bulan Januari 2016 ini. Tak heran karena dari hasil foto bukit Teletubbies akan nampak semakin lebih indah.

youtube.com

youtube.com

“Berawal dari facebook ada yang memposting bahwa di kecamatan Balong terdapat bukit Teletubbies lereng gunung Masjid, saya penasaran dan kemudian datang kemari untuk mengambil gambar soalnya pemandangannya indah sekali.” (Cahya, pengunjung).

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Akses untuk menuju bukit Teletubbies terbilang mudah, karang taruna desa Pandak sebagai pengelola wahana wisata ini juga telah menyediakan beberapa tempat persinggahan untuk istirahat para pengunjung sebelum tiba di bukit Teletubbies.

youtube.com

youtube.com

IMG_20160314_224111

youtube.com

“Pemerintah desa Pandak sangat mendukung dengan adanya wahana wisata alam ini. “Kami sebagai perangkat desa mewakili warga masyarakat sekitar wisata alam di gunung Masjid ini sangat senang sekali karena di desa kami terdapat tempat wisata alam yang sangat indah dan banyak pendatang-pendatang dari luar kota.”

“Sebagai perangkat desa, kepala desa akan memberikan dukungan untuk memajukan wahana wisata alam ini. Kami juga akan mengajukan permintaan bantuan kepada Dinas Pariwisata kabupaten Ponorogo sehingga wisata alam di desa Pandak ini bisa diberdayakan agar lebih maju kedepannya.” (Subari, perangkat desa Pandak)

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Selain rerumputan hijau yang asik untuk berfoto, pada saat musim hujan pengunjung juga dapat menikmati indahnya awan yang melintas melayang di atas pemukiman warga yang nampak dari ketinggian. Wow! sudah seperti negeri di atas awan bukan.

Selain anda bisa menikmati panoram alam yang begitu hijau luas membentang dengan udara yang segar, anda juga bisa berwisata di malam hari dengan camping di tempat ini. Nah, mulai dari sekarang anda bisa merencanakan dengan teman-teman anda untuk berlibur di wahana wisata alam bukit Teletubbies gunung Masjid. (TrendTV)

Leave a Reply