Manis Legitnya Sop Durian yang Bikin Ngiler

Durian masih menjadi rajanya buah hingga saat ini. Daging durian yang manis legit serta aroma wangi durian yang khas membuat durian banyak diburu orang, bahkan pecinta durian kadang rela mengeluarkan uang lebih untuk bisa merasakan durian yang berkualitas super. Walau banyak juga durian yang tidak kalah enak tetapi harganya juga terjangkau. Banyak orang mengkreasikan durian menjadi bermacam olahan sehingga makin menarik dan kaya rasa, seperti dodol, es krim, puding, aneka es dan sop durian dan masih banyak lagi yang lain.

Salah satu yang sukses menarik perhatian banyak pelanggan adalah sop durian. Mungkin sebagian orang masih belum mengenal sop durian, karena makanan ini memang masih tergolong baru. Pada umumnya sop identik dengan makanan gurih berkuah hangat. Namun berbeda dengan yang satu ini, sop durian bukan sop yang disantap untuk teman nasi, melainkan es durian yang rasanya manis legit dan dingin. Bagi kamu para pecinta durian pasti suka dengan makanan yang berbahan dasar durian, maka sop durian adalah menu yang wajib kamu coba.

Selain berbahan baku durian, sop durian memiliki banyak varian rasa yang dipadukan dengan berbagai macam toping yang menggugah selera. Di antaranya ada buah pisang, stroberry, anggur merah, biskuit oreo, cendol, ketan hitam dan masih banyak yang lain. Total ada sekitar 19 pilihan rasa sop duria dnengan berbagai macam isian, yang semuanya dijamin bisa memanjakan lidah kamu. Jika kamu ingin menikmati manis legitnya sop durian, berikut di tempat-tempat yang terkenal dengan kelezatan sop duriannya.

1. Sop Durian Lodaya

via uzifauzi.com

via uzifauzi.com

Bertempat di Jalan Lodaya No. 1 Bandung, kedai ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam. Sop durian Lodaya memiliki banyak menu sop durian, namun yang menjadi andalan dari kedai ini adalah menu pas dan mabok. Menu pas adalah seporsi kecil sop durian yang disajikan pada gelas kecil bertangkai, sedangkan menu mabok adalah satu porsi sop durian yang disajikan di dalam mangkuk yang cukup besar dan tentunya isinya lebih banyak. Porsi mabok memang disedakan untuk pelanggan yang ingin menikmati sop durian dengan porsi yang banyak. Sop durian Lodaya menggunakan durian legit asal Medan, kuahnya terbuat dari campuran susu dan daging buah durian yang dilumatkan, sehingga aroma khas durian menyerbak keluar dan menggoda. Selain sop durian ada juga roti bakar durian yang bisa kamu coba di kedai Lodaya ini.

 

2. Sop durian 88

via lihatkuliner.blogspot.com

via lihatkuliner.blogspot.com

Terletak di Tanjung Duren Raya 60 jakarta, kedai ini berdiri sejak tahun 2012 lalu. Sop durian 88 menyediakan hidangan berbahan durian yang lebih variatif, kurang lebih ada sekitar 10 hidangan berbahan durian yang patut kamu coba satu per satu. Di antaranya sop durian cendol, serabi durian, sop durian ketan, sampai es krim durian, semuanya tersedia. Sop durian yang diguyur susu kental manis dan ditaburi keju cedar di atasnya membuat orang yang melihat ingin segera menyantapnya. Di kedai ini kamu bisa menikmati sop durian dengan ditemani serabi durian yang tak kalah enak.

 

3. Sop Durian Margonda

via ramadan.sindonews.com

via ramadan.sindonews.com

Berada di Jalan Margonda Blok I No. 20 Depok, Jawa Barat. Sop durian Margonda selalu ramai diserbu pengunjung. Di kedai Margonda ini ada varian rasa original yang tidak memakai taburan toping di atasnya. Namun tetap menggunakan susu kental manis dan ditaburi parutan keju. Kamu juga bisa menambahkan taburan toping yang kamu suka sesuai dengan pesanan kamu. Harganya mulai dari Rp.12.000,00 sampai Rp.17.000,00 lumayan terjangkau bukan? Kedai ini buka setiap hari, namun jangan datang di jam-jam sibuk karena kamu tidak akan kebagian tempat duduk.

Leave a Reply