Air Terjun Sunggah Ngrayun – Visit Ponorogo

Kali ini kami akan mengajak anda menikmati akhir pekan di salah satu tujuan wisata yang ada di Kecamatan Ngrayun Ponorogo. Ditempuh dari kota Ponorogo memerlukan waktu sekitar satu jam melewati jalan yang berliku namun tetap menyenangkan karena suasana pegunungannya yang indah dan masih sangat eksotis.

Dan setelah satu jam perjalanan, anda akan sampai di Air Terjun Sunggah. Air terjun ini terletak di desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo. Sama dengan air terjun yang ada di Ponorogo lainnya, Air Terjun Sunggah memiliki keunikan tersendiri, yaitu aliran airnya yang melebar dan tampak indah dilihat dari segala sisi.

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Di bagian bawah terdapat hamparan bebatuan sungai yang tertata acak secara alami dengan beragam ukuran yang menambah keindahan Air Terjun Sunggah ini. Di Kecamayan Ngrayun terdapat sebuah komunitas yang bernama NTC atau Ngrayun Tourism Comunity.

NTC bekerja sama dengan masyarakat dan karang taruna setempat untuk membuat akses ke bagian bawah Air Terjun Sunggah menjadi lebih mudah. Sebenarnya Air Terjun Sunggah ini sendiri sudah lama dikenal oleh masyarakat dari beberapa tahun yang lalu.

Sehingga NTC dan karang taruna desa setempat berusaha mengelola dan membentuk sebuah wadah yang akan mengeksplor potensi yang ada pada Air Terjun Sunggah ini. NTC berusaha membuka jalan supaya nanti kedepannya wisatawan bisa lebih mudah mengakses jalan menuju daerah wisata Air Terjun Sunggah ini.

NTC juga mengajak masyarakat dan pemerintah untuk memajukan wisata alam Air Terjun Sunggah dan desa-desa wisata yang ada di Kecamatan Ngrayun Ponorogo.

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

youtube.com

Tidak hanya indah dari sisi bawah, di bagian atas kawasan wisata Air Terjun Sunggah pun tak kalah menarik untuk dinikmati. Suasana sungai di tengah hutan ditambah dengan pepohonan hijau yang ada di sekitarnya akan membuat siapapun yang berkunjung ke tempat ini akan betah berlama-lama.

Dengan melihat keindahan Air Terjun Sunggah pastinya anda tertarik untuk berkunjung ke desa Selur Ngrayun ini. Belum lengkap rasanya berwisata di Ponorogo bila belum berkunjung ke Air Terjun Sunggah. Tetap jaga kebersihan di daerah wisata ini dengan tidak membuang sampah sembarangan ya.

Leave a Reply